Home » ARTIKEL » ATAS NAMA KEBENCIAN DAN TARGET POLITIK APAPUN, JANGAN LAKUKAN INI

ATAS NAMA KEBENCIAN DAN TARGET POLITIK APAPUN, JANGAN LAKUKAN INI

AKSES

  • 365,223 KALI

ARSIP

Goodreads


Hari-hari belakangan ini banyak  media memuat berita tentang peredaran gambar berbau rasis Presiden Obama ini dengan keterangan yang cukup singkat namun jelas. Aktivis dari  OC County GOP, Marilyn Davenport adalah pelakunya.

Konon pejabat Orange County Komite Pusat Partai Republik ini telah mengirimkan gambar itu melalui email, meski Marilyn Davenport sendiri, setelah menyerang Presiden Amerika itu secara keji, kabarnya sudah resmi  meminta maaf, Senin lalu. “Dengan penuh kerendahan hati saya  meminta maaf dan meminta pengampunan Anda atas perilaku tidak bijaksana saya,” pintanya.

Ia juga tak lupa  mengutip Alkitab dalam permohonan maafnya, dan mengakui terus terang  kadar “kekristenannya yang tidak sempurna dan ” yang mencoba “hidup seperti Kristus.”

Kini banyak pihak menuntutnya untuk keluar dari  Orange County Komite Pusat Partai Republik. Tetapi ia tidak hendak melakukan itu meski pun desakan, terutama dari kalangan pemimpin berkulit hitam lainnya, berusaha menegaskan sikap pengunduran diri itu melalui konferensi pers yang secara khusus diselenggarakan untuk menuntut Davenport dibuang.

Persaingan Capres. Pada gambar rasis yang menghinakan Presiden Obama itu ada teks berbunyi “Sekarang Anda tahu mengapa tidak ada akta kelahiran.”

Masalah ini terkait dengan pemilu presiden di Amerika. Adalah orang kaya Donald Trump yang sebulan lalu pernah mengatakan keraguannya bukan cuma atas masalah kewarganegaraan Obama, tetapi juga sekaligus potensi pelanggaran konstitusi.

Akibat dari persaingan politik ini publik Amerika kini disuguhi bermacam pelecehan terhadap presiden mereka. Tampaknya Amerika begitu liar dalam hal penghargaan sesama. Jika seorang presiden bisa diperlakukan sedemikian buruk, bagaimana dengan yang lain, rakyat biasa misalnya?

“Kenapa keluarganya sendiri tidak tahu di rumah sakit mana dia lahir. Lupa tentang akte kelahiran? Katakanlah tidak ada akte kelahiran, namun mengapa di rumah sakit itu sendiri tidak ada catatan kelahirannya?”, begitu tegas Donald Trump.

Banyak rincian tentang itu memang. Misalnya berapa biaya persalinan yang mereka membayar, siapa dokternya, dan lain sebagainya. Meskioun demikian para pejabat di Hawaii telah melakukan sertifikasi bahwa Obama lahir di negara itu. Tapi lawan-lawan politik Obama berdalih sambil menuntut bukti tambahan, karena menurut dugaan mereka Obama bisa saja lahir di Kenya.

Bayangkan, warga elit dari sebuah negara yang dikatakan paling berperadaban masih berperilaku seperti itu.

 

 

Shohibul Anshor Siregar

About these ads

5 Comments

  1. kopral cepot says:

    Masihkah “berushwah” demokrasi beradab kpd elit negara ini ?

    ‘nBASIS: memang kita yakin hatinujrani SBY sendiri menolak. tetapi sistem dunia memaksa.

  2. sikapsamin says:

    Mungkin pralambang…bahwa sudah waktunya siklus-kehidupan(yuga) berganti…

    BANGSA YANG TERFITRAH…
    BERDAULAT DITANAH YANG TERFITRAH…

    ‘nBASIS: gimana ya nasib idiologi millenaian saat ini? ha ha

  3. sikapsamin says:

    Kang Samin.., BAGONG membaca posting di atas, bagaimana ‘manusia’ bertingkah liar, buas, penuh kebencian…jadi benar2 miris.
    Akhirnya terlintas bayangan.., mungkin memang ada manusia yang ber-DNA WEREWOLF…
    gghhrrr…aaauuuuu…

    ‘nBASIS:tetapi Kang Sikapsamin gak setuju juga teori mbah Darwin kan?

  4. ausathmedia says:

    emang eddan..

    ‘nBASIS: ya edhan memang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 4,934 other followers

%d bloggers like this: