Home » ARTIKEL » DEKLARASI PERUBAHAN FKWJ MENJADI ORMAS TINGKAT NASIONAL

DEKLARASI PERUBAHAN FKWJ MENJADI ORMAS TINGKAT NASIONAL

AKSES

  • 392,267 KALI

ARSIP


Inilah sebuah organisasi lokal pada zaman reformasi “naik kelas” menjadi organisasi sosial kemasyarakatan nasional. Perubahan organisasi yang lahir di Tanjung Morawa tahun 2004, Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) itu, tanggal 4 Maret 2012 nanti akan dideklarasikan dihadapan Sultan Hamengku Buwono X. Semua sepakat Ketua Umum DPP FKWJ Nusantara GKR Pembayun, putri sulung Sultan Hamengku Buwono X

 SULTAN Hamengku Buwono X dipastikan hadir dalam acara Deklarasi Perubahan Organisasi Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Sumut menjadi Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Nasional berkedudukan pusat di Yogyakarta, yang akan diselenggarakan Minggu tanggal 4 Maret 2012 mendatang di Lapangan Garuda PTPN II Tanjung Morawa. Kepastian itu diperoleh setelah menerima surat pemberitahuan kesediaan dari pihak kesultanan Yogjakarta, Selasa (21/2).

Sultan Hamengku Buwono X akan hadir bersama GKR Hemas, puteri sulung GKR Pembayun dan beberapa anggota keluarga inti kesultanan.

Perubahan organisasi ini didorong oleh hasrat untuk meningkatkan peran-serta dalam pembangunan dalam skala yang lebih luas, sambil meningkatkan persatuan dan kesatuan serta solidaritas di antara sesama anak bangsa.  Selama ini selain berkembang di Sumatera Utara, FKWJ sudah berdiri daerah provinsi lain seperti NAD, Riau, Kalimantan, Jawa Barat dan lain-lain. Perkembangan ini tak mungkin lagi dimanage dari Sumatera Utara, karena sifatnya sudah menasional. Padahal kondisi saat ini membutuhkan optimalisasi pencapaian tujuan institusional dan kemaslahatan organisasi.

Sebelumnya, pada Musyawarah Besar (Mubes) tanggal 15 Januari 2012, rencana perubahan ini telah diwacanakan dan ternyata mendapat sambutan hangat dari seluruh peserta. Segenap pengurus juga telah melakukan sosialisasi kepada semua anggota, dan hasilnya ternyata sangat didukung.

Kegiatan ilmiah. Dalam kunjungan selama 3 hari di Sumatera Utara Sultan akan terlebih dahulu memberi Kuliah Umum di Kampus UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan. Acara yang akan dilangsungkan tanggal 3 Maret 2012 itu secara teknis sepenuhnya diatur oleh kampus swasta terbesar di daratan Sumatera tersebut. Sedangkan pada malam hari tanggal 3 Maret tersebut Sultan akan berbicara dalam sebuah sarasehan bertajuk Kebudayaan dan Pembangunan di Aula BLPLP Medan.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 4,983 other followers

%d bloggers like this: