'nBASIS

Home » ARTIKEL » “Harmoni” Antara KPK dan Lembaga lain: TAK PERLU DAN MALAH TAK BOLEH

“Harmoni” Antara KPK dan Lembaga lain: TAK PERLU DAN MALAH TAK BOLEH

AKSES

  • 538,550 KALI

ARSIP


NEGARA MAJU yang sudah lebih dulu membentuk institusi khusus dengan kewenangan extra dalam memerangi korupsi juga mencatat tak sepi dari perlawanan. Karena itu tidak perlu heran jika muncul perang Cicak vs Buaya yang sekaligus menjadi fakta mutakhir yang mencerminkan perlawanan atas gerakan pemberantasan korupsi itu.

Pertanyaannya sekarang ialah, mengapa banyak orang (bahkan juga terucapkan oleh Presiden dalam Pidato penyampaian sikap terhadap hasil kerja Tim-8 Senin malam) menginginkan adanya harmoni di antara KPK dan lembaga lain? Itu tak perlu dan malah tak boleh. Mengapa?

  • KPK adalah institusi yang dihasilkan untuk melawan korupsi, di mana saja korupsi itu ada dan bersemi.
  • KPK sudah barang tentu tidak diperlukan jika lembaga-lembaga yang konvensional berfungsi baik, sebutlah Polri dan Kejaksaan.
  • Jika terjadi harmoni di antara KPK dan lembaga korup lainnya, itu menandakan bahwa KPK itu sungguh tak bermanfaat dan amat potensial membangun kesepakatan-kesepakatan yang bertentangan dengan hukum.
  • Jika terdapat harmoni di antara KPK dan lembaga korup lainnya, itu berarti rakyat sudah dibohongi dan hanya menunggu korupsi berubah bentuk; mungkin dari terang-terangan menjadi canggih dan hidency (amat sembunyi).

KPK adalah institusi perang yang sungguh-sungguh dan sejatinya tak boleh kendur berhadapan dengan pihak mana pun. ‘nBASIS menilai dalam batas tertentu konflik “cicak vs buaya” sedikit banyaknya sudah mengindikasikan kinerja yang patut dipuji dari KPK. Jika ia “bersahabat” dengan lembaga lain, ia pun dicurigai sudah menjadi “big boss” dari perencanaan korupsi nasional.

Advertisements

2 Comments

  1. […] “Harmoni” Antara KPK dan Lembaga lain: TAK PERLU DAN MALAH TAK BOLEH […]

  2. […] KPK disusupi Mafia Hukum? KPK dan lembaga lain […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: