'nBASIS

Home » ARTIKEL » UMAT NON MUSLIM DAN KOMUNITAS “SUMATERA BERDOA” BEKERJA UNTUK MENANGKAN SOFYAN TAN

UMAT NON MUSLIM DAN KOMUNITAS “SUMATERA BERDOA” BEKERJA UNTUK MENANGKAN SOFYAN TAN

AKSES

  • 512,201 KALI

ARSIP


Telah dibulatkan seruan agar umat Kristen, Katolik dan Hindu bersatu memenangkan Sofyan Tan-Nelly Armayanti. Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PDS itu juga telah beroleh dukungan dari Forum Komunikasi Umat Budha Indonesia (FKUBI), Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), tokoh Katolik dan organisasi lainnya.

Harian Lokal Medan Sinar Indonesia Baru (SIB) melaporkan Kamis (10/06) bahwa pasangan Sofyan Tan – Nelly Armayanti telah memperoleh dukungan signifikan dari umat non muslim yang terdiri dari Komunitas jaringan doa ‘Sumatera Berdoa’ dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) serta tokoh Katolik. Dukungan disertai seruan agar umat Kristen, Katolik dan Hindu bersatu memenangkan pasangan tersebut.

Dukungan itu secara resmi diberikan dalam sebuah pertemuan dengan sejumlah tokoh Rabu (9/6) di Medan yang dihadiri langsung oleh Sofyan Tan dan tokoh-tokoh lainnya seperti  Ketua Umum Sumatera Berdoa JA Firnandus, tokoh Katholik dari sejumlah gereja seperti Elsa Situmorang BBA, Sahat M Simarmata, Tince Siringoringo, PS Nainggolan dan Y Heru Tio, Lindwani Girsang, Lido H Hutabarat, S Is Sihotang, Libert Pakpahan, More Silalahi.

S Ghozaly dari GPdI, Pdt Al Lumbantobing dari HKBP, Ev Ria NS dan Debora dari CCA, Pdt L Karo Sekali dari GBKP, Pater CP Manalu dari Orthodox, Pdt DR Langsung Sitorus dari HKI, Pdt L Pangabean dan Pdt Max dari GPdI Martubung, Burhan Sidabariba dari GMI, HM Manik dari GBI, Pdt Paul F Wakkary dan Pdt JE Panjaitan serta Pdt P Simanjuntak yang Ketua dan Sekum PGPI.

Pdt Philips Sitanggang STh, Pdt JD Manullang dari GKPI, Sutopo dari Walubi. Pastor Moses Alegesan dan Jaya Selwan dari Gereja Anglikan, Pdt Enny Malau dari PGPI. Pdt David M dari GEKI, Dewantoro dari PHDI Sumut, Pdt Ridwan dari GPDI, The Cincai dari Walubi/Boby P, Pdt Surya Kumar dari GBI, Pdt np Sitorus MA dari GTDp, PDt N Simbolon dari GSP dan Pdt Abraman dari GPPS serta Pdt B Siburian dari GPdI. Hadir juga para petinggi Sumatera Berdoa di antaranya bendaraha Pdt Lucas Rimoteus MA. Sekretaris Hawati Simamora SSos.

Shohibul Anshor Siregar


1 Comment

  1. […] Sofyan Tan juga mendapat dukungan “Komunitas Sumatera Berdoa” pimpinan tokoh Kristen JA Ferdinandus. Mantan penguasa di perkebunan di Sumatera Utara ini malah berhasil menggandeng tokoh Katholik, […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: