'nBASIS

Home » ARTIKEL » “Wabah” Nasdem: KEBAKARAN JENGGOT DAN APOLOGI

“Wabah” Nasdem: KEBAKARAN JENGGOT DAN APOLOGI

AKSES

  • 564,277 KALI

ARSIP


Sampai detik ini belum ada suara objektif menyikapi Nasdem. Semua berapologi dalam ketakutan yang sangat. Ada yang bilang Nasdem akan merusak kader. Emang ada kader yang tak merusak partai dan tak membayar konstituen? Kader mana yang bisa lolos tanpa membayar? Lalu membayar dengan uang apa? Disinilah pemilik Nasdem cukup realistis. Emang ada yang bisa bantah hasil survey SSS yang antara lain menyebut motif ekonomi masuk legislatif (politik)? Emang ada yng bisa bantah DPR lembaga terkorup? Di sinilah pemilik Nasdem ingin menjawab.

Pemilik Nasdem realistis, tak seperti pemilik partai lain yang dikelilingi oleh pencopet hipokrit. Bacalah sejarah Amien Rais yang menjadi ejekan zaman ini karena “dihabisi” sendiri oleh bukan saja lingkungan politik nasional melainkan orang-orang yang mengitarinya hingga reformasi tak berujung baik. Baca juga sejarah Megawati yang menikmati hidup sebagai tetesan darah Bung Karno hingga tak memerlukan kederisasi sambil mendep[ak orang-orang terbaik yang kalah dibikin para hipokrit.

Pemilik Nasdem ingin jadi raja dengan monoloyalitas tinggi dari kader. Ia ingin mengendalikan negeri dengan menguasasi mayoritas kursi legislatif. Ia sadar tak orang Jawa, mungkin ia akan lakukan amandemen konstitusi agar Presiden dipilih oleh MPR lagi.

Jadi, resep apa untuk menghadapi Nasdem?


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: