'nBASIS

Home » ARTIKEL » ANDI ALFIAN MALLARANGENG DALAM BUKU

ANDI ALFIAN MALLARANGENG DALAM BUKU

AKSES

  • 538,596 KALI

ARSIP


andi

Perhatikanlah “Maling Teriak Maling”. Karena itu rakyat Sumatera Utara jangan salah pilih. Jangan relakan Sumut dipimpin koruptor dan orang yang tidak memiliki integritas.

Ungkapan-ungkapan bagus selalu tidak kurang dari para tokoh. Perhatikanlah Andi Alfian Mallarangeng. Pada tahun 2007 ia menerbitkan buku yang merupakan kumpulan tulisannya pada media pendukung SBY, yani Jurnal Nasional. Salah satu ungkapannya yang cukup berani dan kstaria yang dimuat dalam buku itu berbunyi benini:

 Para koruptor dan pejabat lainnya, bertobatlah ! Segera kembalikan harta milik negara, dan penuhi kewajiban umum Anda. Tidak perlu lagi berfikir untuk kabur ke luar negeri. Tapi jika pemimpin dan rakyat bersatu, koruptor dan penjahat akan tersapu oleh badai. Badai kehendak rakyat untuk pemerintah yang bersih dan baik.

Kini ia dan sejumlah teman separtainya yang terjerembab. Diberhentikan dari jabatannya sebagai menteri dan petinggi Prtai Demokrat, dan dicekal bepergian ke luar negeri. Ia tak sendirian, bahkan adik kandungnya juga ikut terseret.

Buku setebal 302 halaman ini memuat 66 tulisan pendek mengenai cerita-cerita seputar Presiden SBY, lembaga kepresidenan, dan pengalamannya sebagai Jubir Presiden.

 Sejak 29 Mei 2006, Andi selalu menulis kolom Dari Kilometer 0,0 yang terbit setiap Senin pada harian Jurnal Nasional dan website presiden, www.presidensby.info. Tulisan-tulisannya inilah yang kemudian disusun menjadi sebuah buku dengan judul yang sama.

Ketika dilakukan launching di Gedung Museum Nasional, Jakarta Pusat, Kamis, 1 November 2007, Andi Mallarangeng yang waktu itu sudah menjadi Juru Bicara Kepresidenan berkata:

“Buku ini diberi judul Dari Kilometer 0.0, karena istana adalah pusat pemerintahan negara. “Seperti halnya kalau di jalan ke luar kota ada Kilometer 19, itu dihitung dari pusatnya, yakni 0,0 kilometer dan itu adalah alun-alun dan tempat pemimpin pemerintahan”.

Waktu itu Imam B Prasodjo berkomentar, “banyak orang yang hadir dalam acara ini, antara lain karena Andi yang punya “aura istana”. Menurutnya Andi dalam buku ini hanya bertugas member pembenaran belaka terhadap ucapan, tindakan, dan kebijakan presiden. Dia tidak berani memberi kritik”.

Imam B Prasodjo sebenarnya berharap, dalam buku ini diketemukan penjelasan Andi mendapat hantaman dari berbagai pihak setelah menjelaskan soal korban tewas akibat ditabrak iring-iringan pengawal presiden. Juga tentang hantaman keras ketika Andi menjelaskan soal perkawinan putra Presiden di Istana Bogor. Imam B Prasojo secara pedas juga bekata:

“Kelak diharapkan Andi menulis tentang “Kilometer 1000” yang diharapkan memuat kritik dan hantaman semacam itu”.

Untuk masyarakat yang akan menentukan pilihannya seperti Sumut yang akan pilgub tanggal 7 Maret 2013,  waspadai kemungkinan provinsi ini akan “anak yatim” lagi jika akan memilih Cagubsu terindikasi korupsi dan berpotensi melakukan korupsi pada masa jabatannya nanti. Jangan percaya ucapan-ucapan para cagub ini. Telaah saja track recordnya.

Perhatikanlah “Maling Teriak Maling”. Karena itu rakyat Sumatera Utara jangan salah pilih. Jangan relakan Sumut dipimpin koruptor dan orang yang tidak memiliki integritas.

Source: dari berbagai sumber.

Advertisements

1 Comment

  1. […] Buku Andi Alfian Mallarangeng […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: