'nBASIS

Home » ARTIKEL » MEREKA JUGA MANUSIA: SELAMATKAN

MEREKA JUGA MANUSIA: SELAMATKAN

AKSES

  • 538,596 KALI

ARSIP


lp tanjung gustaMedia melaporkan: Awalnya aliran listrik putus, lalu pasokan air pun macet. Kerusuhan pun terjadi, di LP Tanjung Gusta Medan. Tak lama kemudian terjadi kebakaran. Hingga sekitar pukul 21.00 WIB dikabarkan ratusan warga binaan sudah berhasil melarikan diri, termasuk 12 orang terpidana kasus teroris. Jadi, tampaknya sangat sistematis.


Menurut Wamen Kumdangham Denny Indrayana yang diwawancarai media, pihaknya sudah memerintahkan Dirjen Lapas ke Medan. Juga sudah berkordinasi dengan Kapolri.

Baru saja diberitakan oleh sebuah media tv nasional bahwa lemparan batu sudah berulang dari dalam LP (jangan tanya darimana mereka memperoleh batu untuk dilempar. Sedangkan narkoba juga aman beredar. Ha ha). Ini menunjukkan bahwa warga binaan kelihatannya lebih terfokus kepada pencarian peluang untuk melarikan diri.

Tetapi bagaimana pun juga, warga binaan itu adalah manusia. Segeralah evakuasi ke tempat-tempat yang aman. Jangan mati terpanggang di situ karena petugas dan aparat kurang sigap.

Kerusuhan di LP ini tercatat sudah pernah terjadi beberapa kali sebelumnya. Kapasitasnyapun konon hanya separo dari jumlah warga yang dibina.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: