'nBASIS

Home » ARTIKEL » DUA KOMENTAR DAN SATU STATUS

DUA KOMENTAR DAN SATU STATUS

AKSES

  • 545,402 KALI

ARSIP


Murid Mas Amien Rais

Amien Rais yang berjasa. Beri penghormartanmu. Jika tanpa dia kamu tak akan pernah mimpi menyaksikan Gus Dur jadi Presiden RI. Apa bisa kamu bermimpi ada keturunan Bung Karno jadi Presiden RI? Orang besar tahu mendistribusi urusan untuk orang kecil-kecil.

Itulah bunyi status yang saya buat setelah memberi dua komentar atas sebuah status rendahan yang mengulas dangkal Amien Rais dalam sejarah kepresidenan dan kepemerintahan Indonesia, khususnya pasca kejatuhan Soeharto. Komentar pertama saya berikan demikian:

Syukuri saja. Tanpa Amien Rais, Gus Dur tak akan pernah mimpi jadi Presiden. Juga Mega. Jadi ia cukup adil membagi-bagi kekuasaan itu dengan pergiliran yang memang akan menyakitkan bagi Gus dan Mega juga. Wahai, berterimakasihlah kepada Amien Rais.

Melihat komentar balasan yang mencoba mengulas ide federalisme Amien Rais, saya pun merasa masih perlu memberi komentar tambahan sebelum meninggalkan status itu.

Jika kamu adalah orang yang sangat cinta dan sangat fanatik Gus Dur, kenanglah bosnya dia, yakni Amien Rais yang telah memberi ia peluang baru untuk menambah daftar panjang dalam cv untuk kamu kenang dan berhalakan.

Jika kamu adalah orang yang sangat cinta dan fanatik Mega, Amien Rais telah memberi ia peluang menambah daftar dalam cv (sebagai Presiden RI dan lain-lain yang mengikutinya).

Satu lagi, kekerdilanmu akan kelihatan ketika berkata hitam untuk putih dan sebaliknya. Gus Dur dan Mega orang biasa dan akhirnya menjadi lupa diri karena orang-orang bodoh di sekitarnya membuatnya jadi “tuhan”. Manusia biasa seperti Gus Dur dan Mega pantas hilang keseimbangan, dan kamu masih belum menyesal juga setelah semua kesulitan yang berpangkal pada kedua orang lemah itu?

Shohibul Anshor Siregar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: