'nBASIS

Home » ARTIKEL » STATUS

STATUS

AKSES

  • 512,606 KALI

ARSIP


Pagi ini saya mulai “warming up” dengan membaca sepintas beberapa status di facebook. Tak ada yang saya beri komentar, melainkan hanya sekedar membaca, atau memberi “like”.
Saya selalu berasumsi, terkadang orang sangat mampu mengekspresikan renungan terdalam dalam status facebook. Meski sebaliknya banyak sampah, tetapi tak bisa dianggap bahwa facebook tak memuat data autentik yang sangat berharga.  Inilah salah satu di antaranya: 

Abdillah Putra Siregar. Tidak akan pernah bahagia hidup seseorang yang selalu menyimpan benci di hatinya. Betul tidak ya? Bukankah ada seseorang zdholim yang hidupnya dinilainya sangat sukses dan berbahagia dengan mengorbankan ortang lain? Sulit. Sulit.

“Jangan sombong seperti setan yg tidak mau sujud ke pada Adam AS”. Status ini milik Dicky Zulkarnain. Meski sangat singkat, itu cukup menyentuh. Bahkan mungkin sentuhannya terasa optimum karena kesingkatannya itu. Tetapi saya yakin ini pasti hanya lebih difahami kisah rencana penciptaan manusia (oleh Allah) yang diabadikan dalam Al-qur’an.

Begini awal mula kerusuhan penjara Labuhan Ruku”, jelas seseorang dengan menyertakan sebuah foto. Dalam hati saya berfikir, kenaifan demi kenaifan beruntun di Lapas karena kebobrokan sistemik. Mudah-mudahan jangan lagi ada rekomendasi dari Ombudsman untuk memecat Kalapas. Sykur Presiden SBY kemaren sangat sadar, tidak member penghargaan khusus kepada dua orang konconya ini (Menteri dan Wamen) seperti halnya kepada Menteri lainnya. Syah Ilham menulis: “Yang dikurung aja bisa makin menjadi jadi,konon pula yang diluar sana bebas,..Indra Yana (Dedi Indrayana, maksudnya, Wamen itu) cuma banyak pencitraan,..”

Taufik Hidayat menulis:

Katanya sih Indonesia sudah merdeka. Katanya sih Indonesia bebas dari penjajah. katanya sih Indonesia punya Martabat dan harga diri. Katanya… katanya… Pastinya dong…Pastinya sih Indonesia banyak hutang..Pastinya sih Inodensia korupsinya luar biasa. Pastinya sih Indonesia Rakyatnya belum sejahtera..Pastinya sih Indonesia… tidak bisa saya sebutkan…soalnya terlalu banyak ketidak pastian negeri ini…

Saya melihat ini sebagai kekecewaan yang serupa disampaikan oleh banyak orang menjelang hari kemerdekaan ke 68.

Tetapi Ahmad Aswan menolak. Ia menulis: SUDAHI mempersoalkan kemerdekaan, karena negara ini kenyataan memang sudah merdeka, kalau ada koruptor yg menggerogoti bangsa ini, maka koruptornyalah yang belum merdeka dari belenggu nafsu keserakahan akan kenikmatan dunia yang berlebihan, jangan merasa belum merdeka karena mereka (para koruptor) kecuali anda juga melakukan yang mereka perbuat. selamat pagi ALL teman FB.

Sugiat Santoso, seorang politisi muda, menulis begini: “Di berbagai Pilkada,selalu ada saja cerita tentang suara rakyat yang ingin dibayar tunai..Rata rata harga pasaran setiap satu suara minimal 50 ribu rupiah saja..Para calon kepala daerah pun melancarkan ” operasi serangan fajar ” untuk memungut suara suara tersebut. Politik uang hanya akan melahirkan pemimpin yang koruptif..Itulah mengapa sejak era Pilkada langsung, banyak para pemimpin lokal (bupati/walikota dan gubernur) terseret ke penjara karena mencuri uang negara.

Nah seriusnya di sini adalah, seorang politisi mengeluhkan perilaku politik yang marak. Kritik dari non parpol sudah lazim. Pengakuan praktisi politik itu yang menarik. Kata Crusher, kedepan kita sangat membutuhkan terciptanya pemilu yang berkualitas dan membudayakan politik santun bagi para peserta pemilu. Kita sudah muak melihat seringnya dampak pemilu yang menyebabkan terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat walaupun dampak itu hanya sesaat. Banyak yang mengatakan bahwa politik itu adalah kepentingan, namun bukankah kita harus sama-sama mengedepankan kepentingan bersama daripada kepentingan kelompok?

Rupanya Tandi Skober berada dalam jarak yang jauh dengan isterinya, lalu menulis begini: Istriku Nuriah Boru Daulay yang jauh, bila dinda rindu abang, kau belilah hari ini Koran Pikiran Rakyat, Bandung. Kau tengok halaman 28. Ada potret abang juga opiini abang. Bila tak paten, tulisan abang, itu disebabkan saat abang buat tulisan, tidak ditemani secangkir kopi buatan dindai tercinta….lancang kuning berlayar ragu, abang kurus kering mengejar rindu. Ha ha. Ini sebentuk keyshaduan melepas rindu, ala seniman.

Perhatikanlah renungan Muhammad Mirza Siregar ini: Aq Hanya Memanggilmu AYAH. Disaatku Kehilangan Arah. Aq Hanya Mengingatmu AYAH. Jika Aq Telah Jauh Darimu. (Miss u so much, dad). Tentulah ia tak meragukan ayahnya, hanya menunjukkan bahwa ia tidak cengeng menjalani hidup ini sebagai lelaku kstaria. Ada kalanya memang itu memanggil dan mengadu kepada ayahnya, hanya saat derita tak tertahankan, dan itu manusiawi.

Fachri Al-Fatihposted to: Jika tdk siap harusnya dari awal sdh mundur bukan malah larut terus. Mosok profesor rela diperas??? Masuk ke dunia penyamun memang akan jadi penyamun atau dituduh jadi penyamun. Sepertinya tdk ada kemungkinan ketiga. Dosen wajib jaga idealisme, jika bukan kita, siapa lagi???

Ini tentu tentang Kepala SKK Migas itu. Hambali Hutasuhut Ir SH menulis seperti menjelaskan itu. “KUTIPAN……(Tentang Partai yang berkuasa ). Saya juga memohon maaf atas apa yang terjadi kepada diri saya dan saya berharap apa yang terjadi pada diri saya ini menjadi pelajaran berharga bagi rekan-rekan di SKK MIGAS khususnya dan di Industri Migas pada umumnya.

Karena kalau saya boleh mengatakan apa adanya apa yang telah saya lakukan bukanlah semata atas kehendak saya pribadi namun saya lebih kepada situasi yang membuat saya terjepit karena adanya permintaan dana yang cukup besar kepada saya dari pengurus partai berkuasa yang akan melakukan konvesi.

Permintaan dana tersebut mereka lakukan hampir setiap saat kepada saya dan seringkali tidak mengenal waktu, sementara disatu sisi saya pribadi juga tidak mempunyai dana seperti yang mereka minta, apalagi saat ini saya juga sedang memikirkan ibu saya yang sedang sakit disalah satu rumah… sakit di Bandung dan juga saya masih punya kewajiban pelunasan pembayaran rumah di jalan Brawijaya yang belum saya lunasi sepenuhnya, dan dalam situasi seperti itulah saya tidak dapat menolak uang yang disodorkan kehadapan saya dengan harapan saya dapat mengurangi tekanan permintaan dana dari pengurus partai berkuasa yang sejujurnya sudah sangat mengganggu pikiran dan konsentrasi saya dalam bekerja untuk memperbaiki Industri Perminyakan di tanah air.

Demikian permohonan maaf ini saya ucapkan dengan rasa penyesalan yang mendalam, sekali lagi saya memohon maaf kepada semua pihak yang telah saya kecewakan.”

Banyak yang menjadi pemikiran penting. Saya tutup dengan kutipan ini, untuk kita renungkan bersama:

Muhammad Syukur Ismar. Terkini di Mesir jam 3pm (waktu Mesir) : Lebih 2,500 – Mati Syahid. Lebih 3,000 – Ditangkap. Lebih 10,000 – Cedera. Lebih 200 – Jurugambar dan wartawan dibunuh. Puluhan – Kanak-kanak dan bayi dibunuh. Dataran Raba’ah – Dikosongkan tentera. Ratusan khemah – Dirobohkan tentera. Hospital Lapangan Raba’ah -Ditutup tentera. Hospital Lapangan Nahdhah – Dibakar tentera. Para Doktor bertugas – Ditangkap tentera. (1) Mesir diisytihar DARURAT selama sebulan bermula jam 4pm td waktu Mesir. (2) Jeneral Abdul Fatah As-Sisi mengarahkan tentera TEMBAK BOM GAS BERACUN ke arah semua penyokong Dr Morsi. (3) Sehingga kini seramai hampir 3 RIBU orang telah MATI SYAHID dan lebih 10 ribu orang yang tercedera, termasuk dari kalangan kanak-kanak, wanita, dan para ibu. (4) Semua yang dibunuh adalah mereka yang tidak bersenjata (5) Ambulan dan bantuan perubatan DIHALANG dari memasuki kawasan himpunan serta TIDAK DIBENARKAN member bantuan kepada mangsa (6) Jurukamera turut ditembak dari udara menggunakan helikopter tentera. (7) Dr Morsi terus ditahan di suatu tempat yang dirahsiakan (8) Tentera telah MUSNAHKAN semua pusat pengumpulan makanan dan pusat perubatan para penyokong Morsi. (9) Kerajaan HARAM Mesir TUTUP SEMUA rundingan. Mereka akan terus BUNUH mana-mana rakyat yang menyokong Dr Morsi (10) Lebih ramai rakyat Mesir sedang mula bergerak dari daerah dan kampung masing menuju medan perang untuk menyokong Morsi dan mempertahankan Kerajaan Islam Ikhwan Muslimin. Ayuh kita DOAKAN KEHANCURAN MUSUH ISLAM & KEMENANGAN ISLAM !

Ini soal modus yang sangat mengganggu keamanan.  Rusdiana Manik mengcopy paste pesan berantai Kepolisian: INFO PENTING DARI POLRI..!! Sampaikn pesan ini kpd keluarga dan kawan2 Anda… ! Pesan ini ditujukn kpd setiap Pria dan wanita yg berpergian sendirian ke kampus, tempat kerja atau kemana saja. Jika kalian menemukan anak menangis di jalan dengan menunjukkan sebuah alamat dan memintamu utk mengantarnya ke alamat tersebut. Bawalah anak itu ke Kantor Polisi dan mohon JANGAN BAWA ANAK ITU KE ALAMAT tersebut ! Ini adalah modus baru penjahat untuk MERAMPOK, MEMPERKOSA, MENCULIK WANITA. Mohon informasikan ke semua kawan2. … … Jangan ragu utk membagikan pesan ini kepada yang lainnya. Pesan ini bisa membantu menyelamatkan wanita dan orang yg penting dalam hidup anda. INFO : HUMAS MABES POLRI (mohon dicopy paste dan sebarkan ke group manapun yg anda punya, partisipasi anda akan menyelamatkan kehormatan keluarga,teman kita, maupun org lain).

 

Shohibul Anshor Siregar


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: