'nBASIS

Home » ARTIKEL » KPK SPESIALIS KORUPSI KECIL

KPK SPESIALIS KORUPSI KECIL

AKSES

  • 512,201 KALI

ARSIP


Dari penjelasan Hasan Bisri, Wakil Ketua BPK RI, sangat jelas siapa di balik mafia migas. Tapi moralitas politik Indonesia tidak punya tradisi berani, jujur dan bersih sehingga memilih lebih baik menyembah kepada berhala penyengsara rakyat. Video ini juga menampilkan Drajat Wibowo dan Amad Yani. Semua tahu bahwa masalah kemafiaan dalam migas Indonesia itu sudah lama (dibiarkan).

(1) KPK itu adalah domain KORUPSI PALING KECIL. Menurut Drajat Wibowo harusnya KPB yang domainnya KORUPSI PALING BESAR.

(2) Karni Ilyas bilang penangkapan Kepala SKK Migas pintu masuk, Drajat Wibowo tidak percaya itu, sama halnya dengan kasus Century dan juga Hambalang. Level sekjen saja belum tentu mampu dijamah KPK dari kasus ini.

(3) Ahmad Yani bilang, kasus seperti Gayus Tambunan yang konon dipercaya sebagai pintu masuk, rupanya cuma menjadi pintu keluar. Eh, rupanya sekadar menjadi berita di media saja. Lenyap. Lenyap.

(4) KPK tak berani sadap Petral. Kenapa produksi minyak kita selalu butuh yang namanya trader? Kenapa? Mengapa Pertamina harus punya perusahaan trader di Singapura? Seorang Dahlan Iskan tak akan bisa mengutak-atik Petral.

(5) Indonesia dimainkan oleh mafia migas cukup lama. Mereka tak inginkan kita bikin kilang sendiri. Mengapa? Ya supaya gampang dikorupsi.

(6) Produksi migas kita tak pernah dicek, hanya diklaim saja oleh pengusaha itu, lalu kita percaya. Itu dasar perhitungannya.

(7) Banyak macam sogok di Migas ini. Juga bisa dengan menyodorkan perempuan ke pejabat laki-laki, atau mengirimkan laki-laki ke seorang pejabat Migas yang perempuan.

(8) Tata kelola migas Indonesia memang paling buruk, karena membiarkan korupsi sebagai faktor kuat.

Shohibul Anshor Siregar


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: