'nBASIS

Home » ARTIKEL » DIALOG DENGAN SEORANG ADVOKAT

DIALOG DENGAN SEORANG ADVOKAT

AKSES

  • 551,562 KALI

ARSIP


Saya kira ia, advokat yang chatting dengan saya itu, hanya kesal dan memberontak pada lingkungan pekerjaannya yang demikian buruk. Pagi kemaren kami berdialog.

  • DIA: saya mau sidang di pengadilan kasus korupsi gimana ya uu mengatakan harus dibela gimana menurut hukum islam ya
  • SAYA: ya hrs dibuktikan dulu. baru boleh dihukum.
  • DIA: gimana menurut bapak dia sudah dihukum penjara sebelum diputus berarti dia sudah terbukti dong bersalah
  • SAYA: bagi jaksa dan polisi yg berlaku adalah asas praduga bersalah. Jadi itu sepihak Jaksa dan Polisi. Bagi peradilan asas yg berlaku praduga tak bersalah
  • DIA: kalau sudah dipenjara tak ada jaksa yg tidak menuntunt biarpun orang tak bersalah tetap dituntutnya hakim sering ikut ikuttan mutus apa yg dituntut jaksa kadang biadap juga
  • SAYA:kalau begitu lawan
  • DIA: itulah kadang saya mau cari pistol jaga diri supaya bisa melawan tapi belum dapat izin karena masih belum lulus menembak
  • SAYA: cari senjatanya. minta izin langsung, tak dikasi, ancam tembak. melawan, tembak langsung.
  • DIA: yg enak fathonah nembak artis dangdut terus pake uang daging pak
  • SAYA: itu urusan dia. tak terurus kita itu. ha ha

Ketika ia menulis “indoneia sangat kaya tapi pejabatnya korupsi untuk keperluan bawah perut sering kunjungan kerja keluar negeri sebagusnya diintai lalu dipermalukan dimuka orang miskin”, saya merasa dialog sudah saatnya diakhiri.

Maka saya beri ia jawaban penutup: “itu pastilah kesalahan si Painem dan si Paijo. ha ha”

Shohibul Anshor Siregar

Leave a Reply

