'nBASIS

Home » ARTIKEL » PERSELINGKUHAN NASIONAL

PERSELINGKUHAN NASIONAL

AKSES

  • 512,713 KALI

ARSIP


Ya. Paling tidak rakyat harus disadarkan. Hasil kesadaran itu akan kita petik 15 tahun ke depan. Itu saja dulu, dan memang hanya itu yang bisa dilakukan saat ini.


Saya kira ini pembodohan lagi. Memobilisasi orang untuk mendemo PLN saat sekarang ini? Pilihan sasaran demo lebih tepat ialah big boss dan atasan big boss serta atasan dari atasan big boss PLN itu.

(1) Kau cincangpun semua petinggi PLN itu sekarang keadaan tak akan berubah. Sudah sangat kasep. Sangat kasep.

(2) Potensi geothermal (panas bumi) Indonesia tak kurang dari 40 % dari cadangan dunia, tapi tak bisa memanfaatkannya. Tanyalah mengapa? Sinar mentari yang melimpah tak dimanfaatkan kecuali untuk menjemur pakaian (cucian). Angin kencang juga hanya untuk “marsipurpur” saja. Tanyalah mengapa?

(3) Kau bilang para Kepala Daerah tak ikut mempersulit? Contoh, 16 tahun lebih geothermal Sarulla tak beranjak maju, kau tanyalah Gubernur, Menteri ESDM, Menteri BUMN dan Presiden. Itu bukan kemacetan yang disebabkan oleh si Paijo dan si Painem. Si Paijo dan si Painem juga tidak bisa kau tagih pertanggungjawaban ketika Inalum tak memberi apa-apa kepada rakyat.

(4) Pemerintahanmulah yang bobrok mulai dari atas hingga ke level terbawah. Karena itu pikirkanlah untuk mendapat seorang Presiden se tipe Ahmadinejad atau Zhu Rongji. Pemimpin setipe itu akan mempengaruhi proses keterpilihan orang-orang baik di kementerian, kepala daerah dan seterusnya hingga ke bawah. Bandingkan dengan kondisi negaramu kini yang penuh dengan perampok berseragam dan bekerja menipu negara dan rakyatnya sendiri atas nama jabatan dan hukum.

(5) Pastikan pula Kepolisian dan Kejaksaan sebagai lembaga penuh kemaafan atas segala macam kebobrokan korupsional, termasuk di tubuh PLN itu. Apakah akan sebegini buruk jika BPK berfungsi? Kau tunggu jugalah KPK. Padahal ia kini sedang sibuk-sibuknya merangkak menegakkan seberkas citra, seperti …….

(5) Wahai rakyat Indonesia, memang malanglah nasibmu.

(6) Horas be ma.

Shohibul Anshor Siregar


1 Comment

  1. Apa-apaannya carita ini bah? Cerita selingkuh pulak ku liat. Tak dapat kosa kata lain lagi rupanya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: