'nBASIS

Home » ARTIKEL » ANAK MUDA BERPOLITIK: RENCANA PENERBITAN BUKU

ANAK MUDA BERPOLITIK: RENCANA PENERBITAN BUKU

AKSES

  • 512,201 KALI

ARSIP


anakmuda berpolitik

INI adalah sebuah rencana penerbitan buku. “Judulnya Anak Muda Berpolitik, Persepsi, Motif, Adaptasi dan Tim Kerja”. Mungkin Anda adalah salah seorang di antara subjek yang berkepentingan dengan rencana ini.

Saudara. Kita sudah melewati satu tahapan dari suksesi 2014 (pileg). Tak lama lagi akan kita lanjutkan bersama dengan Pilpres, mencari pengganti Presiden berdasarkan rumus demokrasi langsung. Kita tinggalkan catatan-catatan hitam di belakang, kita tabung catatan terbaik yang dimungkinkan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

Tim kerja Pengembangan Basis Sosial Inisiatif & Swadaya (‘nBASIS), Medan, berencana menerbitkan buku berisi wawancara terhadap Anak Muda yang pada pileg tahun 2014 ini telah memberanikan diri berpartisipasi sebagai caleg. Jika Anda:

(1) Caleg yang berusia di bawah 35 tahun (diutamakan yang berusia di bawah 30 tahun), kalah atau menang, dan berdomilisi di Wilayah Sumatera Utara;
(2) Partai apa saja;
(3) Dapil atau untuk level mana saja (DPRD Kab/Kota, Provinsi dan DPR-RI maupun DPD-RI);
(4) Lelaki maupun perempuan;
(5) Sangat diutamakan yang tak melakukan money politics sama sekali, atau jika yakin tak norak dalam melakukan money politics itu, serta kecurangan lainnya (diharapkan bersedia menjelaskan sedetil-detilnya tentang modus-modus pelanggaran itu dan tentu saja akan ditegaskan kesepakatan bagian-bagian mana dari keterangan yang boleh/akan diterbitkan);
(6) Bersedia diwawancarai by email maupun by phone dan wawancara tatap muka yang akan dijadwalkan kemudian;
(7) Bersedia dikunjungi oleh tim kerja di kediamannya (akan dijadwalkan kemudian);

Maka Andalah yang kami cari, dan yang kami rencanakan untuk dikisahkan dalam buku ini. Sorotan utama buku ini akan berkisar pada persepsi tentang politik, motif terjun di dunia politik dan tim kerja dalam kampanye serta bentuk-bentuk inovasi dalam sosialisasi.

Mungkin saja Anda tidak begitu menyadari kebermaknaan keputusan dan langkah politik yang telah Anda buat untuk bangsa dan Negara dengan terjun di dunia politik praktis. Itulah yang kami anggap sangat bermanfaat bagi masyarakat luas dan sangat perlu diceritakan kepada halayak.

Jika Anda berkenan dan merasa nyaman untuk proyek politik kebangsaan ini, silakan beri pernyataan kesediaan melalui email shanshor2003@yahoo.com.

Untuk menyatakan kesediaan, ceritakanlah serba sedikit tentang:

(1) Nama Lengkap Anda (Lelaki/Perempuan);
(2) Tempat dan tanggal lahir;
(3) Pendidikan yang pernah ditempuh (tamat atau tidak/belum);
(4) Alamat lengkap, no HP dan sertakan foto diri;
(5) Partai pengusung dan nomor urut;
(6) Hasil perolehan suara dan persentasinya di antara total suara dalam dapil;
(7) Berdasarkan data yang masuk tim kerja akan segera mewawancarai untuk seleksi dan yang kemudian hasilnya akan diberitahu dalam waktu yang relatif singkat. Peserta yang dinyatakan favourable akan dilanjutkan dengan kesepakatan perencana waktu wawancara berikutnya.
(8) Pengiriman data kesediaan paling lambat tanggal 5 Mei 2014

Terimakasih atas perhatiannya.
Shohibul Anshor Siregar
Koordinator Umum


4 Comments

  1. Ucok Blue Eagle says:

    Sukses selalu buat Kaum-Kaum Muda Yang Bergerak!

  2. Syarat no 5 susah terpenuhi karena tak ada satupun caleg terpilih yg steril dari politik uang – yang muda atau yg tua semua terlibat….

  3. sayang bang, sebenarnya berminat, tapi tidak masuk kategori pada point satu. saya Nyalegnya di Lampung

    ‘nBASIS: Akan segera dipertimbangkan untuk memperluas atau sama sekali tak membatasi wilayah perebutan kursi dalam pileg 2014. Mohon bersabar. ‘nBASIS akan memberitahu. Terimakasih

  4. padahal pengalaman saya sebagai caleg muda (28 th) dengan nomor urut 1. Sosialsiasi ke masyarakat langsungpun tak jadi patokan agar bisa meraih suara istilah film karton Ninja Hatori “mendaki gunung lewati lembah” gak jadi jaminan…. ujungnya amlop yg berisi uang di malam “towong” (malam sebelum pencoblosan) yg jadi patokan mayoritas masyarakat. teori para pakar komunikasi politik itu semua terbantahkan di lapangan. masyarakat tidak lagi berfikir partai atau caleg dari mana, apa itu sosialis atau agamis.

    ‘nBASIS: Akan segera dipertimbangkan untuk memperluas atau sama sekali tak membatasi wilayah perebutan kursi dalam pileg 2014. Mohon bersabar. ‘nBASIS akan memberitahu. Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: