'nBASIS

Home » ARTIKEL » KEKUASAAN

KEKUASAAN

AKSES

  • 512,316 KALI

ARSIP


Makin aneh lagi sekiranya kalah Jokowi masih bisa duduk kembali menjadi Gubernur DKI

Jefri, seorang jurnalis di Medan, memberitahu saya tadi sore. Katanya, “APBD DKI itu amburadul lho, pak”. Itu respon yang diberikannya saat saya contohkan bagaimana Ahok menyikapi hal-hal yang bersifat korupsional.

Artinya Jefri ingin membantah saya tentang pikiran-pikiran Ahok yang pro good governance dan clean government dengan mengkonfrontasikan dengan data yang diketahuinya tentang kebobrokan pengelolaan APBD DKI (saya tidak tahu persis rinciannya). Kata sebuah sumber tak kurang dari 1,4 triliun potensi kerugian.

Lalu saya jawab, Ahok tahu bahwa seburuk apa pun APBD DKI itu adalah karya Jokowi. Carilah hingga akhir periode, tak akan bisa bertemu dengan jejak korupsional Ahok. Ia tahu itu.

(1) Aneh jika Ahok tak bergembira Jokowi jadi Capres, dan aneh jika Ahok tak ikut berjuang agar Jokowi menang pilpres.

(2) Makin aneh lagi sekiranya kalah Jokowi masih bisa duduk kembali menjadi Gubernur DKI.

 

Shohibul Anshor Siregar


Leave a Reply

