'nBASIS

Home » ARTIKEL » MENGGUGAT PLN?

MENGGUGAT PLN?

AKSES

  • 512,606 KALI

ARSIP


Saya sudah menyaksikan banyaknya demo terhadap PLN dan itu ternyata tak pernah merubah keadaan. Karena itu gugatan LBH Medan saya sarankan benar-benar ditujukan kepada pihak paling bertanggung jawab dan itu baru dapat ditentukan setelah mempelajari anatomi korupsi PLN di Indonesia

Seorang jurnalis di Medan mengajukan pertanyaan kpd saya seputar rencana LBH Medan mengajukan gugatan krn PLN tak memberi pelayanan yang baik saat ramadhan. Ini jawaban saya;

[-] Saya ingin mengingatkan kita semua apakah dengan menggugat PLN lantas perusahaan monopoli energi listrik itu akan berubah menjadi lebih baik?

[-] Selain soal hak gugat-menggugat, dapatkah LBH Medan menunjukkan dalam gugatannya nanti aspek kelalaian yang mestinya tidak boleh terjadi dan menjadi penyebab buruknya pelayanan PLN selama ramadhan?

[-] Jika LBH dapat menunjukkan hal itu maka PLN pun harus dipertanyakan secara serius oleh LBH Medan dengan motif politik apa perusahaan itu “menyengsarakan” umat Islam yang sedang menjalankan ibadan tahunan puasa?

Sistemik

[-] Menurut saya kebobrokan pelayanan PLN tidak selamanya dapat ditemukan di daerah apalagi pada cabang dan ranting pelayanan. Oleh karena itu, mengingat sifatnya yang sistemik, terstruktur dan menyejarah, maka LBH Medan dalam gugatannya nanti jangan merasa tak wajib mengajukan konsep dan rancangan solusional yang bersifat komprehensif.

[-] Saya sudah menyaksikan banyaknya demo terhadap PLN dan itu ternyata tak pernah merubah keadaan. Karena itu gugatan LBH Medan saya sarankan benar-benar ditujukan kepada pihak paling bertanggung jawab dan itu baru dapat ditentukan setelah mempelajari anatomi korupsi PLN di Indonesia.

[-] Hal yang pasti Presiden, Menteri, Dirut, Kepala Daerah dan pusat-pusat pelayanan teknis PLN hrs diposisikan menurut porsi tanggung jawab masing-masing. Dalam gugatan LBH Medan hal itu harus dirinci secara jelas.

Shohibul Anshor Siregar

Berita terkait1
Berita terkait2


Leave a Reply

