'nBASIS

Home » ARTIKEL » AMBISI KEKUASAAN DAN MALAPETAKA

AMBISI KEKUASAAN DAN MALAPETAKA

AKSES

  • 545,455 KALI

ARSIP


SEIRING perayaan HUT RI 17 Agustus tahun ini (2014) kita ingin berbincang serius tentang banyak hal. Saya usulkan untuk memulai saja dari beberapa hal berikut ini:

Kepada Yth:

1. Jujur Sagala
2. Adil Pakpahan
3. Pemilu Pasaribu
4. Struktur Nainggolan
5. Sistematis Manik
6. Massif Siagian.

di
T e m p a t

Supremasi Hukum. Sangat penting kehadiran hukum untuk melegitimasi hak itu memang hak dan bathil itu ya bathil. Jika tidak begitu, maling bisa berubah menjadi hakim terbaik untuk semua kasus pencurian setelah kriteria keadilan dan kebenaran dimanipulasi dengan pembiasan opini dan kekuasaan politik yang jahat.

Fight for Freedom.Jangan karena sudah lama dipecundangi lantas kau anggap menjadi lazim dan wajar menjadi budak selamanya di negeri sendiri. Kita beli kemerdekaan ini dengan darah untuk keadilan dan kemakmuran.

Tauladan. Kau kira Agussalim itu tak punya senjata meski tak akan kau temukan replikanya di museum? Tiga senjata pamungkasnya ialah adil, daulat dan makmur. Ia pantang mencuri karena ia tahu negeri dan rakyatnyalah yang wajib makmur. Atas nama Agussalim yang nyaman dalam hidup penuh kesederhanaan, tangkap penjarakan dan tamparlah para koruptor dan pelaku ekonomi yang mengabadikan kemiskinan massal.

Ekspresi. Kau tandai dgn panjat pinang, upacara dan pesta keyboard. Merdeka itu bermakna marah dan pertumpahan darah demi nartabat dan kemanusiaan.

Resiko. Demokrasi adalah legitimasi adu jumlah. Ia perlu opini dukungan. Karena itulah lazim manipulasi. Termasuk pencitraan jika bukan kebohongan publik setelah berkuasa.

Jurdil. Apa pun yang menyebabkan asas jurdil tak tercapai dalam pelaksanaan pilpres tak bisa ditoleransi. Tak mesti bersifat terstruktur, sistematis dan massif.

Terimakasih
Indonesia

 

Shohibul Anshor Siregar

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: