'nBASIS

Home » ARTIKEL » Mulak Tu Pudi: PELUANG MENJAGOKAN PRESIDEN NON-JAWA

Mulak Tu Pudi: PELUANG MENJAGOKAN PRESIDEN NON-JAWA

AKSES

  • 541,646 KALI

ARSIP


Hore, ada peluang besar Presiden RI bukan orang Jawa. Awalnya goalkan tuntutan pengembalian pilihan Kepala Daerah ke legislatif daerah. Berikutnya amandemen lagi UUD 1945, kembalikan cara pemilihan presiden ke MPR. Kukuhkan kembali MPR itu sebagai lembaga tertinggi negara. Sudah. Presiden kita bukan lagi orang Jawa.

SUDAH begitu memuncak keinginan untuk mengembalikan pemilihan Kepala Daerah (Walikota, Bupati, dan Gubernur) ke DPRD. Silakan saja. Toh alasannya bagus, meminimalisasi biaya. Juga mereduksi money politics dan keresahan lain yang menjadi turunan pemilihan langsung itu. Dengan begitu kita pun tak perlu lagi memiliki KPU, Bawaslu, DKPP dan apa lagi atribut-atribut yang tak memiliki integritas itu? Bubarkan semua.

Menyesal menjadi demokratis bukan tema dari gugatan itu. Hanya pura-pura berbaik hati untuk Indonesia saja. Sekaligus tuntutan itu menjadi kesaksian atas kebodohan Indonesia saat merubah pola rekrutmen itu tempohari melalui serangkaian amandemen UUD 1945.

Senangnya luar biasa. Punya peluang memiliki presiden bukan orang Jawa. Ayo, rencanakan sebaik-baiknya. Berapa ya jumlah sogok untuk satu suara dalam pemilihan presiden di MPR? Kita kalukasi sejak sekarang. Kita cari sumbernya. Kita sikat saja semua.

Memindahkan kebobrokan pilihan langsung ke legislatif itu hal yang mudah. Selagi para bandit dan para negarawan palsu yang tetap mengendalikan politik.

Ya, selama ini legislatif juga dipilih langsung kan? Bagaimana merubah lebih baik? Kita kembalikan juga seperti cara pak Harto dulu. Tak ada money politics. Ya, pada zaman pak Harto dulu pemilu itu ecek-ecek. Malah yang diangkat lebih banyak dari jumlah yang dipilih.

Atau saatnya kita dengar titah para mujtahid politik dari kalangan lain seperti Hizbuttahrir yang 100 % menolak demokrasi dan bercita-cita besar mendirikan pemerintahan bentuk khilafah.Siapa takut?

Shohibul Anshor Siregar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: