'nBASIS

Home » ARTIKEL » Surat Terakhir Menjelang Eksekusi Mati: NAMAONA DENNIS

Surat Terakhir Menjelang Eksekusi Mati: NAMAONA DENNIS

AKSES

  • 512,716 KALI

ARSIP


SALAH seorang yang akan dieksekusi mati hari ini ialah Namaona Dennis. Ia menulis surat untuk mengemukakan perasaan dan ketidak-puasan menerima hukuman yang dijatuhkan kepadanya.

“Assalamu’alaikum. Saya Namaona Denis… orang miskin yang bangkrut dan terpaksa menjadi kurir. Saya bukan bandar narkoba.

Kepada Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan saya karena sebagai manusia, saya tidak lepas dari kesalahan.

Perubahan hukuman saya dari seumur hidup menjadi pidana mati telah 14 tahun merampas keadilan yang sampai saat ini saya perjuangkan.Saya mohon kepada masyarakat memahami perjuangan saya memperoleh keadilan agar tidak ada orang lain mengalami perlakuan seperti saya. Karena ternyata berkelakuan baik dan patuh pada aturan hukum di negara ini saja tidak cukup untuk memperoleh keadilan.

Karena itu, melalui surat ini saya masih terus memperjuangkan keadilan yang tidak pernah saya dapatkan. Dan atas nama saya dan keluarga, berkali-kali saya memohon ampun kepada Allah dan meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

Wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh”.


Leave a Reply

