'nBASIS

Home » ARTIKEL » KPK DAN PRESIDEN JOKOWI

KPK DAN PRESIDEN JOKOWI

AKSES

  • 512,968 KALI

ARSIP


Coba pikirkan sekali lagi. Benarkah ada keberanian KPK berseberangan, apalagi menentang Presiden Jokowi? Jika penetapan Komjen BG sebagai tersangka adalah sebuah bentuk penentangan, dalam kondisi apakah hal itu bisa terjadi?

(1) Padahal jika KPK ingin bena-benar menentang Presiden Jokowi, tentu hal itu sudah dilakukan saat pencapresan yang kala itu KPK melakukan pemeriksaan harta kekayaan para Capres, ditambah dengan fakta bahwa kasus pengadaan bus transjakarta saat itu (merugikan negara 1,5 T) telah menetapkan sejumlah orang termasuk Kadis PU Udar Pristono menjadi tersangka.

(2) Keterangan Plt Sekjen Hasto Kristiyanto menjadi penting di sini, bahwa pihaknya melakukan hubungan dengan Abraham Samad, termasuk untuk mengembangkan opini bahwa Abraham Samad akan dicalonkan mendampingi Jokowi dalam pencapresan. Membenturkan KPK dengan POLRI melalui Komjen BG dan Abraham Samad, kelihatannya sangat dipentingkan dalam agenda Hasto Kristiyanto.

(3) Diketahui bahwa Komjen BG adalah salah seorang di antara para calon menteri yang distabilo warna merah oleh KPK. Mengapa dicalon-tunggalkan mengganti Sutarman oleh Presiden Jokowi? Tatapi coba pikir ulanglah, apakah dengan modal stabilo merah itu KPK benar-benar berani menentang Presiden Jokowi? Bukankah sejumlah orang lainnya juga distabilo merah dan sudah dilantik menjadi menteri, namun tak kunjung ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK?

Jadi kasus ini tidak hanya akan berhenti pada konflik KPK-POLRI, karena begitu mudahnya Komisi III DPR-RI menyetujui pencalonan Komjen BG yang diikuti oleh Persetujuan Paripurna DPR-RI, menunjukkan adanya kemungkinan hidden agenda yang sangat menarik untuk dikupas. Apa itu?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: