'nBASIS

Home » ARTIKEL » Tentang Sekdaprovsu: JANGAN ADA YANG BUANG BAHU

Tentang Sekdaprovsu: JANGAN ADA YANG BUANG BAHU

AKSES

  • 541,646 KALI

ARSIP


Sordak, Gellok, Nauli dan Eda berhenti diskusi saat melihat di layar tv ada berita “Mendagri akan menon-aktifkan Sekdaprovsu”. Mereka berempat merasa bingung. Terjadilah dialog.

Sordak: Jika berita ini benar saya kira Hasban Ritonga dapat melakukan gugatan. . Rakyat Sumut juga dapat melakukan gugatan. Kok seburuk ini sistem rekrutmen oleh pemerintah. Emang negara apa ini? Negara danga-danga?

Eda: Gubsu juga tidak boleh buang bahu. Ia saya anjurkan mengancam Jakarta “saya lebih baik mundur jika Hasban harus dinon-aktifkan sebelum ada keputusan baru dari pengadilan tentang status hukum Hasban”. Sebab ini tidak kasus normal.

Nauli: Lagi pula di tengah gonjang-ganjing dan buruknya sistem hukum dan ketatanegaraan saat ini yang tercermin dari konflik cicak vs buaya yg dipicu oleh calon tunggal kapolri yang dinyatakan sbg tersangka oleh KPK. Padahal Jokowi tahu Komjen BG itu potensil masuk bui karena sudah diberitahu oleh KPK sebelumnya. Sejumlah menteri yang diberi stabilo merah pun diangkat menjadi menteri oleh Presiden Jokowi.

Sordak: Saya sangat keberatan ada diskriminasi hukum di negeri ini, terutama pelakunya adalah negara, dan negara itu pemerintah pusat.

Eda: Selama ini Sumut dilecehkan oleh Jakarta, baik dengan memenjarakan para pejabatnya yg belum tentu lebih korup dari pejabat di Jawa sana. Di Jawa sana itu kekuasaan dan uang itu lebih besar beratus bahkan beribu kali lipat dibanding di daerah. DKI meimiliki hampir seratusan trilirun APBD, Jabar puluhan triliun, Jatim dan Jateng belasan triliun. Sedangkan Sumut hanya 8,7 triliun. Mana mungkin Sumut lebih korup?

Nauli: Mendagri jangan menari-nari di atas duka daerah dan merasa sok bersih.

Gellok tak memiliki pendapat. Mengapa? Kasitau gak ya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: