'nBASIS

Home » ARTIKEL » BUDI SETIAWAN SIREGAR KETUM DPD IMM SUMUT 2015-2017

BUDI SETIAWAN SIREGAR KETUM DPD IMM SUMUT 2015-2017

AKSES

  • 564,825 KALI

ARSIP


SOEKARNOBudi Setiawan Siregar terpilih menjadi Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara Periode Amaliyah 2015-2017. Pada periode Amaliyah sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Umum pada organisasi beruniform jaket merah darah itu.

Dua belas nama Iainnya yang terpilih sebagai formatur dalam pemilihan babak pertama pada Musyda XVII itu adalah Darwin, Deni, Fahrur, Feri Fadlan, Husni Mustofa, Ilham, Muhammad Gusti, Septian, Wely, Rafik, Rezka S, dan Ridwan A. Mereka berasal dari berbagai disiplin ilmu dan kampus di Sumatera Utara.

DPP IMM memberi waktu selama 2 pekan kepada Budi Setiawan Siregar dan kedua belas formatur lainnya menyusun kepengurusan lengkap untuk disahkan dengan sebuah Surat Keputusan.

Musyda XVII IMM Sumut berlangsung di dua daerah (Kota Sibolga, Pembukaan) dan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Persidangan dan Penutupan) pada tanggal 1-3 Mei 2015.

Tantangan Ke depan. Dalam pidato pertamanya Budi Setiawan Siregar menegaskan bahwa organisasi yang didirikan 14 Maret 1964 ini adalah organisasi yang bergerak dalam bidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan dengan keterikatan penuh sebagai organisasi otonom Muhammadiyah. “Keagamaan, Kemahasiswaan dan Kemasyarakatan adalah tiga bidang yang menjadi lapangan permainan bagi IMM”, tegasnya.

Menurutnya tantangan buat periode kepemimpinan yang akan dijalankannya lebih pada upaya bangkit dan menegaskan identitas sebagai kader umat dan kader bangsa. Untuk itu kaderisasi, kristalisasi dan konsolidasi menjadi perhatian utama ke depan.

Selain itu ia juga memandang penting untuk memberi support kepada Ketum DPP IMM yang belum lama ini terpilih menjadi Ketua organisasi pemuda Asia-Afrika dengan berbagai program untuk menyuarakan kepentingan bersama untuk tata dunia yang lebih berkeadilan.

Kita ingin tak sekadar bangga menjadi tuan rumah peringatan konferensi Asia-Afrika. Event dan solidaritas itu juga harus diterjemahkan dalam bentuk diplomasi global dalam memerangi kemiskiNan dan ketimpangan yang nyata.

Indonesai sendiri, tegasnya, kini berada pada posisi at the point of no return dalam memasuki era global yang sungguh mencemaskan.

Putra Sibulan-bulan. Budi Setiawan Siregar adalah putra kelahiran desa Sibulan-bulan, Tapanuli Utara. Ayahnya, Hamdani Siregar, meninggal saat ia masih kecil. Ibunya bermarga Simatupang dan bekerja sebagai petani di kampung halamannya.

Sebelum Budi Setiawan ada dua nama yang tercatat sebagai aktivis dan pemimpin IMM yang berasal dari kampung halaman yang sama, di antaranya Ali Mukmin Siahaan (Almarhum) yang pernah menjadi Ketua Umum PC IMM Kota Medan era tahun 1970-an.

budi setiawan siregar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: