'nBASIS

Home » ARTIKEL » LAGU UNTUK SAHAT S GURNING

LAGU UNTUK SAHAT S GURNING

AKSES

  • 512,316 KALI

ARSIP


oTMaTAlPLVLhXyq-800x450-noPad

Saya membuat sebuah tulisan untuk Sahat S Gurning. Dari tulisan itu juga saya beri keterangan kepada teman-teman wartawan.

Semua itu saya maksudkan untuk mengajak siapa saja untuk memperhatikan hal-hal serius di balik masalah seperti ini. Intinya, menurut saya, bukannya penghinaan terhadap lambang negara atau tuduhan lain semacamnya yang menjadi fokus. Bukan. Kita menukik ke akar masalah. Kita perbaiki negara ini agar tak menyimpang dari Pancasila.

Lagu ini pun saya maksudkan untuk tujuan yang sama. Saya sangat yakin Sahat S Gurning bukan anti Pancasila. Tidak sama sekali. Ia hanya orang yang dengan kadar idealisme tertentu  yang tak rada sabar dan dengan ekspresi khas pemuda Batak Toba yang spontan, meski tak semua pemuda Batak Toba seperti itu.

Lagu Untuk Sahat S Gurning

Sahat jangan berduka
Hadapi semua cobaan yang menimpa
Sahat jangan berhenti
Tegakkan pancasila sejati

Berikan yang terbaik untuk bangsamu
Yakin luasnya ladang perjuangan
Pastikan ibu pertiwi bangga padamu

Andai kau telah khilaf
Besok makin taktis dan bijak

Berikan yang terbaik untuk bangsamu
Yakin luasnya ladang perjuangan
Pastikan ibu pertiwi bangga padamu
Pastikan ibu pertiwi bangga padamu

Nikmati lagunya di sini

 

Shohibul Anshor Siregar


Leave a Reply

