'nBASIS

Home » ARTIKEL » GAMBLING DI SEKITAR RAMADAN POHAN

GAMBLING DI SEKITAR RAMADAN POHAN

AKSES

  • 512,716 KALI

ARSIP


thumb_13557_03285921072016_ramadhan_pohan_kcmt

Dalam setiap suksesi, selalu ada gambling. Bukan saja bagi para kompetitor yang maju dalam perhelatan. Orang-orang di sekitarnya pun akan banyak berspekulasi.

Para pengusaha tak luput, malah lazimnya sangat berkepentingan dengan kekuasaan. Mereka ingin reward jika nanti kandidat yang mereka dukung menang. Karena itu mereka merasa tak mengapa mengalokasikan modal. Itu tak terhindari, meski pemerintahan selalu tersandera karenanya.

Kan masih ingat, Ahok berterus terang mengatakan bahwa Jokowi menjadi Presiden hanya karena jasa para pengembang? Itulah contoh paling baru dan paling substantif dalam sejarah demokrasi kita di Indonesia.

Jadi, Pohan. Maksud saya Ramadan Pohan. Ia adalah salah satu dari dua pasangan yang maju dalam Pilkada Kota Medan kemaren. Tersiar luas bahwa beliau dijemput paksa di rumahnya untuk dibawa ke Medan. Ada pengaduan penipuan puluhan milyar.

Saya kira mudah baginya untuk lolos dari kasus ini. “Kita hanya kalah. Satu-satunya kesalahan saya cuma itu, kita kalah. Siapa pun yang sudah memberi uang, saya ucapkan terimakasih. Kita sudah berkorban dan sayangnya kita belum beruntung. Kita kalah. Bagaimana logikanya mengembalikan semua pembelanjaan perkampanyean karena kalah? Itu tak masuk akal”.Memang, dari kasus ini kelihatan Ramadan Pohan tidak dipandang sama keterkaitannya dalam kasus itu dengan wakilnya Edy Kusuma, begitu pun timnya. Artinya jika seorang pemodal menyetor, itu bisa dilakukan:

 

  • langsung kepada Ramadan Pohan;
  • langsung kepada Edy Kusuma;
  • langsung kepada pasangan Ramadan Pohan dan Edy Kusuma;
  • langsung kepada tim.

Apalah gerangan kata kepolisian? Saya tak tahu, kecualai menurut berita yang saya baca, beliau tak ditahan. Anda tahu perkembangan terbaru kasus ini? Maka beritahulah saya.

Shohibul Anshor Siregar


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: